Alasan Mengapa Cuaca Dingin Tak Baik untuk Jantung

Dr T S Kler, Direktur Eksekutif (jantung Sciences), Escort jantung Institut & Research Centre, New Delhi, mengutip alasan mengapa musim dingin adalah fase yang buruk bagi jantung pasien dan bagaimana untuk tetap aman dan sehat. Berikut ini adalah 5 alasan cuaca dingin tak baik untuk jantung, di antaranya :

alasan cuaca dingin tak baik untuk jantung (FILEminimizer)
Hipotermia

Risiko hipotermia atau hilangnya tiba-tiba suhu tubuh adalah umum selama musim dingin, bahkan ketika kita menjaga diri kita yang ditutupi dengan woollens. Hipotermia menempatkan tubuh dalam keadaan shock. Hal ini juga dapat terjadi ketika seseorang tidak cukup dilindungi atau tertutup, yang dapat mematikan bagi penderita jantung. Tubuh tiba-tiba kehilangan kemampuannya untuk mengeluarkan kehangatan pada terkena dinginnya. Pada kenyataannya, serangan jantung yang terjadi selama musim dingin dapat dikaitkan dengan hipotermia atas pemicu lain. Orang-orang dengan penyakit jantung koroner juga sering menderita angina atau dada ketika terpapar cuaca dingin. Berikut adalah 10 penyebab nyeri dada yang perlu Anda ketahui.

Jantung bekerja terlalu keras

Kita tidak menyadari hal ini tapi selama musim dingin, hati kita bekerja lembur karena cuaca dingin memaksa untuk memompa lebih banyak darah ke daerah perifer tubuh. Ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa tekanan darah yang menjulang selama musim dingin, membuat satu rentan terhadap serangan jantung dan kegagalan.

Dibatasi airways

Dengan penurunan suhu tubuh, arteri dan vena dipercaya untuk mengencangkan atau meremas. Ini dapat membatasi pasokan oksigen ke jantung, menempatkan beresiko.

Baca juga : Gangguan Jantung Saat Natal dan Tahun Baru

Kurangnya Vitamin D

Kekurangan vitamin D adalah faktor risiko untuk serangan jantung, jantung kongestif, penyakit arteri perifer (PAD), stroke, dan kondisi yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Kekurangan yang sama selama musim dingin hanya menetapkan panggung untuk hati untuk lebih. Inilah mengapa orang India harus mengambil kalsium dan Vitamin d

Berfluktuasi kadar kolesterol

Untuk pasien jantung, kolesterol akan selalu menjadi penjahat. Kadar kolesterol sering berfluktuasi dengan perubahan musim, yang dapat meninggalkan orang-orang dengan batas kolesterol tinggi dengan risiko kardiovaskular yang lebih besar selama musim dingin. Dan itu tidak diketahui bahwa kolesterol LDL tinggi adalah salah satu faktor risiko besar untuk penyakit jantung.

Untuk menghindari kondisi jantung yang lebih memburuk bagi pemilik penyakit jantung, sebaiknya anda melakukan beberapa hal untuk tetap menjaga kehangatan tubuh seperti memakai pakaian tebal dan beristirahat yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *