Benarkah Serangan Jantung Bisa Terjadi Saat Bercinta ?

serangan jantung saat bercinta

Penemuan terbaru menyebutkan jika serangan jantung ternyata dapat terjadi pula pada pasangan yang tengah berhubungan intim. Benarkah ? Mengapa bisa ?

Orang yang memiliki riwayat keluat penyakit jantung, cenderung akan memiliki penyakit jantung yang sama di kemudian harinya dan memiliki risiko serangan jantung ketika melakukan aktivitas yang menguras energi seperti halnya olahraga dan berhubungan intim dengan pasangan.

Hubungan intim dengan pasangan disetarakan dengan kegiatan fisik seperti olahraga karena membutuhkan energi yang sama pula, bahkan lebih. Untuk mereka yang mengalami serangan jantung saat hubungan intim, hal ini diakibatkan oleh adanya stimulan berlebih yang memicu jantung mengompensasi lewat pompa darah yang lebih cepat. Stimulasi yang terjadi disertai dengan kebiasaan mengkonsumsi kopi, stres, dan konsumsi suplemen viagra dalam meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung.

Baca juga : Terapi Pengobatan Jantung Bocor

Untuk mencegah terjadinya serangan jantung saat hubungan intim, sebaiknya anda terlebih dahulu mengkonsumsi obat nitrogliserin sebelum hubungan intim yang berfungsi dalam membantu melebarkan pembuluh darah. Selain itu, bagi anda yang baru-baru ini mengalami serangan jantung saat bercinta, sebaiknya anda hindari dulu aktivitas bercinta dalam 3-4 minggu ke depan. Pastikan pula anda konsultasikan masalah anda pada dokter untuk mendapatkan solusi yang lebih baik.

Jadi, bagi anda pasangan suami istri, harus lebih hati-hati lagi dan perhatikan bagaimana kondisi tubuh anda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *