Cegah Sakit Jantung dengan Air Putih

Setiap hari, kita dianjurkan untuk sedikitnya minum 2 liter air putih sehari atau setara dengan 8 gelas sehari. Kebutuhan air tersebut bertujuan untuk mengganti cairan tubuh yang keluar melalui air seni, keringat, dan pernapasan. Penggantian cairan dalam tubuh sangat penting karena pada dasarnya sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air, sehingga setiap organ tubuh yang ada membutuhkan cairan untuk kelangsungan fungsinya, termasuk jantung. Bahkan para ahli mengungkapkan solusi terbaikĀ Cegah Sakit Jantung dengan Air Putih .

Cegah Sakit Jantung dengan Air Putih

air putih untuk jantung

Loma Linda University di California, Amerika, dalam penelitiannya membuktikan bahwa air putih juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Riset tersebut mengemukakan bahwa orang yang mengonsumsi banyak air putih lebih sedikit terkena risiko terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang asupan air putihnya kurang.

Hasil studi yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology ini menyebutkan risiko serangan jantung pada responden yang minum lebih dari 5 gelas perhari berkurang sampai 41 persen. Sementara pada pria yang mengonsumsi minuman lain termasuk teh, kopi, jus, susu, alkohol, atau bahkan jarang minum, tetap berisiko tinggi terkena serangan jantung.

Penurunan risiko sakit jantung dengan konsumsi air putih secara seimbang dikarenakan air yang diminum akan diserap masuk ke dalam aliran darah, hal ini bisa menurunkan ketebalan pembuluh darah. Jadi risiko terkena serangan jantung akibat bekuan darah ini pun berkurang. Sebaliknya, minuman lain yang tidak menyehatkan akan mempertebal pembuluh darah dan meningkatkan risiko terkena sakit jantung.

Nah, mulai dari sekarang, biasakanlah untuk memperbanyak minum air putih yang tentunya tetap sesuai kebutuhan dan kegiatan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *