Gangguan Jantung Saat Natal dan Tahun Baru

gangguan jantung saat liburan

Obat Jantung Bocor Anak | Natal dan Malam Tahun Baru sering melibatkan konsumsi makanan yang berlebihan dan alkohol. Indulgensi ini dapat mengakibatkan kedua efek kesehatan negatif sementara dan permanen. Salah satu sindrom umumnya dijelaskan terkait dengan indulgensi dari liburan disebut sindrom liburan jantung.

Sindrom liburan jantung adalah fenomena medis yang nyata yang terjadi ketika kita mengkonsumsi sejumlah besar makanan, banyak alkohol dan kafein, dan kelebihan garam. Gejala termasuk jantung gangguan irama – fibrilasi atrium paling umum – gangguan irama jantung yang paling umum di seluruh dunia.

Di atrial fibrilasi, jantung berdetak sangat cepat dan dengan cara yang tidak teratur. Fibrilasi atrium dapat mengakibatkan banyak komplikasi kesehatan yang serius termasuk stroke. Liburan sindrom jantung juga dapat menyebabkan jantung melemah disebut kardiomiopati, gagal jantung kongestif (CHF), dan bahkan serangan jantung.

Pada orang dengan riwayat tekanan darah tinggi, masalah katup jantung, atau gagal jantung, peningkatan tekanan darah dan jumlah yang lebih tinggi dari cairan dalam tubuh juga dapat memicu perkembangan fibrilasi atrium.

Baca juga : Ciri Wanita Menderita Penyakit Jantung yang Tak Terduga

Dalam beberapa kasus denyut jantung dapat menjadi begitu cepat sehingga orang bisa pingsan (sinkop disebut). Pada kasus yang parah, serangan jantung bisa terjadi dan serangan jantung jauh lebih umum selama musim liburan. Bahkan, serangan jantung mematikan yang paling sering terjadi pada Hari Natal dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam setahun. Hari yang paling umum kedua adalah hari setelah Natal, dan yang ketiga adalah Hari Tahun Baru.

Berikut adalah beberapa cara kita lakukan untuk menghindari gangguan jantung saat natal dan tahun baru :

  1. Hindari konsumsi alkohol berat.
  2. Cobalah untuk meminimalkan makan sejumlah besar makanan sekaligus-menikmati porsi yang lebih kecil dari semua hal yang Anda nikmati.
  3. Hindari menambahkan garam ke dalam makanan Anda. Sebagian besar waktu makanan yang kita makan, terutama jika diolah, sudah memiliki jumlah yang cukup-to-berlebihan.

Yang paling penting, jika Anda memiliki gejala jantung, nyeri dada, sesak napas, pusing, pingsan atau detak jantung cepat, segera periksaakan diri anda sedini mungkin agar akibat yang ditimbulkan pun tak semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *